Home / Kehamilan / 13 Tips Bermanfaat Mengatasi Morning Sickness

13 Tips Bermanfaat Mengatasi Morning Sickness

Morning sickness adalah kondisi umum pada wanita hamil selama trimester pertama kehamilan, yang bisa membuat ibu merasa tidak nyaman. Ibu ingin mengurangi rasa tidak nyaman pada hari-hari awal kehamilan, berikut beberapa tips bermanfaat mengatasi morning sickness dengan sangat efektif:

1.Mengatasi Morning Sickness Dengan Jahe

Jahe, teh jahe, bahkan jahe segar yang direbus dalam air dicampur dengan beberapa madu akan digunakan untuk mengobati mual secara efektif. Jahe juga terbukti secara ilmiah mengurangi rasa jengkel dan sekaligus mual khususnya pada wanita hamil. Sajikan dalam secangkir teh jahe hangat sangat efektif mengatasi morning sickness.

Padahal, saat ibu sedang sakit, merasa mual, menggunakan jahe dalam bentuk segar, bercampur dengan air hangat atau permen jahe dengan sari jahe sangat baik dalam mengurangi rasa. Yang terbaik, paling efektif, paling bergizi yang bisa Anda aplikasikan adalah air tawar yang dicampur jus jahe segar dan minum 3-4 gelas, tidak hanya membantu Anda mengurangi mual tapi juga membuat Anda lebih sehat.

2.Mengatasi Morning Sickness Dengan Daun perilla

Daun perilla menyembuhkan morning sickness secara efektif  dengan rasa pedas dan hangat, penggunaan daun ini efektif untuk menghilangkan dahak di dalam tubuh dan menahan mual. Bisa digunakan dalam bentuk teh atau diolah menjadi menu makanan setiap hari, Dikombinasikan dengan singkong atau keripik singkong, dan membuat the daun perilla agar efeknya lebih terasa.

3.Mengatasi morning sickness  dengan Biskuit

Roti seperti biskuit, roti atau toasts memiliki kemampuan menyerap kelebihan asam di perut, yang bisa mengurangi timbulnya mual. Wanita hamil juga harus menyimpan sejumlah kecil biskuit di sisi tempat tidur untuk dimakan sebelum meninggalkan tempat tidur di pagi hari saat tubuh biasanya terberat.

4.Mengatasi Morning Sickness Dengan Alang-alang

Alang-alang: Manis, dingin, dan memiliki rasa panas, dapat mendetoksifikasi tubuh dan meredakan muntah. Sering digunakan untuk dijadikan atau bisa dikombinasikan dengan teh artichoke untuk diminum setiap hari karena bagus untuk kesehatan ibu hamil.

5.Mengatasi Morning Sickness Dengan Apel

Asupan serat yang moderat dari apel segar melalui kerongkongan ke perut bisa membantu menghentikan mual dan muntah. Selain apel manis, Anda juga bisa mencoba apel untuk meredakan morning sickness dengan lebih cepat.

6.Mengatasi Morning Sickness Dengan Bit

Rasa Manis, dingin, dan dapat mangatasi mual adalah yang terkandung dalam bit. Anda bisa membuatnya menjadi jus atau membuatnya menjadi menu makanan sehari-hari.Untuk efek yang efektif, Anda harus menghancurkan atau meremas jus bit dengan madu setiap hari.

7.Mengatasi Morning Sickness Dengan Labu

Labu: Dengan labu yang manis, dingin, memiliki efek panas, menghilangkan dahak dan mengurangi mual dengan sangat baik. Anda bisa memeras air buah labu untuk dijadikan jus atau minum teh labu setiap hari; Bisa juga diolah menjadi hidangan menarik dalam makanan sehari-hari yang sangat lezat, bergizi.

8.Mengatasi Morning Sickness Dengan Lemon

Buah lemon: efektif dalam kehamilan, anti muntah dengan baik. Anda bisa minum jus lemon setiap hari dengan sedikit garam, gula atau madu tergantung selera Anda. Ini juga merupakan makanan yang bekerja untuk mendinginkan, mendetoksifikasi tubuh yang sangat efektif.

Meminum segelas air dengan beberapa irisan lemon segar juga merupakan cara yang baik untuk melawan mual. Bahkan saat Anda mual, cium aroma lemon segar dengan cara mengiris lemon segar juga akan membuat Anda merasa baik saat morning sickness.

9.Mengatasi Morning Sickness Dengan Kulit Jeruk

Kulit jeruk (juga dikenal sebagai dermis): Memiliki efek anti-muntah yang sangat baik. Anda bisa mencium kulit jeruk segar untuk membatasi rasa mual. Cara terbaik adalah mengupas jeruk dan merebusnya, minum the ini setiap hari, sangat efektif untuk meredakan morning sickness.

10.Mengatasi Morning Sickness Dengan Mint

Mint yang segar bisa membuat ibu Anda merasa lebih nyaman, sekaligus mengurangi rasa mual dengan cepat. Mengunyah daun mint segar, teh mint, bahkan dengan mencium bau mint dianggap metode yang efektif untuk meredakan morning sickness. Selain itu, ibu juga bisa meremukkan daun mint menjadi jus lemon untuk benar-benar menghilangkan rasa mual yang tidak nyaman.

11.Mengatasi Morning Sickness Dengan Kentang panggang

Kentang kecil yang dimasak sampai matang juga bisa mengatasi ketidaknyamanan perut ibu hamil. Pati dalam kentang dengan cepat menambahkan bedak ke tubuh sambil mengurangi jumlah asam berlebih di perut. Hal ini juga memungkinkan untuk memanggang kentang sederhana dengan oven microwave, jadi hati-hati untuk menempatkan semangkuk air di bawahnya untuk mencegah kentang menjadi terlalu kering.

12.Mengatasi Morning Sickness Dengan  Air Mineral

Dehidrasi tubuh bisa menyebabkan sakit kepala dan mual pada ibu hamil. Karena itu, di cuaca yang panas, Anda harus rutin mengingatkan diri sendiri untuk minum cukup air agar tubuh tidak mengalami dehidrasi. Selain itu, air dingin juga bisa meredakan rasa mual saat hamil.

13.Mengatasi Morning Sickness Dengan Pisang

Jika Anda memiliki gejala morning sickness dan mual parah, disertai dehidrasi, makan pisang segar juga bisa membatasi kondisi ini. Saat muntah atau mual parah, tubuh sering kehilangan potasium dengan cepat sehingga menyebabkan kelelahan dan mual. Pada pisang mengandung kalium lebih banyak, makan pisang jadi bisa mengimbangi jumlah potassium yang hilang dengan sangat cepat tapi sederhana.

Setelah membacanya, dijamin kamu tidak akan rugi kan? tips singkat untuk mengatasi morning sickness pada ibu hamil sangat bermanfaat. Sebelum melakukan semua itu, alangkah baiknya cari informasi yang akurat atau konsultasi dokter mana yang cocok untuk anda. Tips Ini akan membantu agar morning sickness pada anda tidak terjadi lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *