Home / Gaya Hidup / Fashion / Cara Mengoles Maskara Agar Tidak LUNTUR

Cara Mengoles Maskara Agar Tidak LUNTUR

Cara Mengoles Maskara Agar Tidak Luntur – Maskara menjadi tolak ukur agar mata terlihat indah. Maskara akan membentuk pesona mata tanpa harus operasai mata. Banyak produk ternama yang mengeluarkan berbagai macam merek. Akan tetapi, tidak sedikit dari semua merek tersebut akan luntur jika digunakan. Meskipun tertulis dalam masakara tersebut berupa waterproff (anti air), tidak sedikit dari mascara tersebut luntur seketika.

Sebelum menggunakan maskara sebagai perindah penampilan mata, alangakah baiknya anda mengetahui cara mengoles maskara agar tidak luntur. Hal ini akan membuat bulu mata terlihat indah dengan penambahan volumenya.  Memakai  maskara dengan benar akan membuat bulu mata menjadi hitam dan lentik. Pemakaian maskara yang baik juga akan menghasilkan riasan mata yang tampak glamor dan ekspresif dalam seketika.

Tips Dan Cara Mengoles Maskara Agar Tidak Luntur Seketika

Banyak para wanita tidak tahu cara mengoles maskara agar tidak luntur. Ketika maskara hendak digunakan, mereka tidak berfikir panjang bagaimana cara agar tahan lama. Yuk simak beberapa tips menggunaan masakara agar tidak luntur.

1.    Kulit Harus Kering

Mengapa kulit harus kering? Kulit atau kelopak mata pastikan harus kering secara menyeluruh. Ini akan mempermudah maskara menempel dibagian bulu mata. Sebelum memakai maskara, riaslah semua bagian mata yang ingin ada poles. Setelah itu, pastikan semuanya sudah benar-benar selesai dan kering. Kemudian, baru oleskan maskara agar tidak beradu dengan polesan make up.

2.    Menggunakan Bedak

Bedak tidak hanya berfungsi melapisi wajah. Untuk mendapat hasil maksimal, cara mengoles maskara agar tidak luntur menaburi bedak di sekitar mata. Ini akan mencegah masakra yang telah dipakai akan luntur seketika. Bedak tabur sangat direkomendasikan untuk memakainya sebelum maskara terpoles dengan indah.

3.    Stop Penggunaan Krim Mata

Jangan sekali-kali mencoba menggunakan krim mata saat ingin menggunakan maskara. Sebelum make up pun haram hukumnya menggunakan krim mta. Mengapa? Krim mata akan membuat bagian di sekitar mata kan berminyak. Hal ini nantinya akan melunturkan maskara yang telah dioleskan.

4.    Sediakan Kertas Kecil

Bagi yang sudah profesional pun, kertas kecil harus ada di hadapannya. Kertas kecil akan berguna untuk Mencegah coretan maskara. Cara mengoles maskara agar tidak luntur seperti itu sangat disarankan. Meskipun tampak lebih ribet, tapi menghasilkan polesan maskara yang baik dan elegan. Saat mengoleskan maskara ke kertas kecil dibagian atas atau bawah mata. Ini akan membuat bulu mata tersisir rapih dan menawan.

5.    Pakai Masakara Dengan Teknik Yang Sesuai Dan Profesional

Memakai maskara harus ribet seperti itu ya? Tidak tentunya. Banyak cara yang harus dilakukan agar maskara tidk mudah luntur. Sebelum mengaplikasikan maskara, alangkah baiknya mengetahui cara pakai yang professional. Sebelum menggunakan maskara, jangan pernah mengocok maskara ya. Hal ini akan membuat maskara menggumpal. Selain itu, angina yang masuk ke dalam askara akan meninggalkan bakteri yang sangat berbahaya. Cukup celupkan maskara dalam botol sebelum menggunakannya.  Kemudian, oleskan maskara ketika masih basah.

Sudah paham kan menganai cara mengoles maskara agar tidak luntur? Jadi, jangan lupa untuk diaplikasikan. Semua tips dan cara tersebut akan membantu anda untuk dapat mengoleskan maskara dengan baik. Selain itu, maskara juga akan mempertegas mata jika digunakan pada bagian bulu mata atas. Siapa sih yang tidak mau tampil cantik?

Harus juga anada ketahui, beragam merek maskara akan membuat anda nyaman memakainya. Tidak perlu membeli yang terlalu mahal. Semua maskara mempunyai manfaat yang sama. Hanya saja selaku konsumen yang ingin tampil elegan, banyak cara yang salah saat menggunakannya.

 

Check Also

Cara Merawat Rambut Ikal Bergelombang

Cara merawat rambut ikal bergelombang – Rambut adalah mahkota yang paling dijaga. Terkhusus wanita, rambut …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *