Home / Gaya Hidup / Fashion / Efek Buruk Mengikat Rambut

Efek Buruk Mengikat Rambut

Efek Buruk Mengikat Rambut Rambut yang tergerai bebas akan merusak pandangan apabila tidak ditata. Salah satu tataan rambut adalah mengikatnya. Banyak dikalangan remaja, mengikat rambut telah menjadi trend. Baik itu remaja pria maupun wanita. Mengikat rambut membuat tampilan berbeda disetiap harinya. Apalagi ketika matahari semangat memancarkan sinarnya, mengikat rambut menjadi salah satu pilihan yang sangat baik.

Mengikat rambut sama halnya menjaga penampilan agar terlihat menawan. Tanpa kita sadari, mengikat rambut memiliki efek buruk. Efek buruk mengikat rambut sangat beragam sesuai dengan kondisi dan cara mengikatnya. Hal ini juga akan megganggu kesehatan rambut  secara tidak terduga.

Terbukti! Banyak Efek Buruk Mengikat Rambut

Mengikat rambut menjadi salah satu tindakan yang sangat bagus. Ternyata  efek buruk mengikat rambut secara langsung bisa kita rasakan tanpa sadar. Yuk simak beberapa ulasannya.

1.    Kulit Kepala Gatal

Kulit kepala gatal sangat tidak nyaman bukan? Apalagi saat berada di tempat umum, kepala gatal menjadi beban yang sangat berat.  Saat orang melihat, mereka menyangkan kita berkutu atau banyak ketombe. Padahal, tanpa kita sadari kulit kepala gatal karena mengikat rambut terlalu kencang. Hal ini harus menjadi perhatian khusus bagi yang suka mengikat rambut. Gunakan pita rambut yang lembut dan sedikit mengendurkan ikatannya. Kulit kepala akan bebas dari rasa gatal.

2.    Kepala Pusing

Gerah pasti menyerang saat kita bekerja di luar gedung. Bagi yang mempunyai rambut panjang, mengikat salah satu cara menghilangkan gerah dan membuat tubuh nyaman. Tidak lebih dari beberapa menit, gerah hilang pusing menghampiri. Ini diakibatkan oleh kuatnya tarikan rambut yang diikat oleh pita rambut. Rambut yang tertarik secara kuat akan mengganggu saraf-saraf rambut.

3.    Rambut Berminyak

Sangat tidak nyaman ketika rambut yang lembut tiba-tiba berinyak. Hal ini dipengaruhi oleh efek buruk mengikat rambut. Mengikat rambut terlalu kencang akan menghambat proses bernafasnya rambut.  Seharusnya, rambut bisa bernafas lega dan kulit kepala tidak mengeluarkan reaksinya. Akan tetapi, tanpa kita sadari, efek buruk tersebut kita ciptakan sendiri. Rambut berminyak akhirnya menghampiri tanpa diundang.

4.    Rambut Kering

Aktivitas di luar gedung akan membuatmu harus tampil maksimal. Termasuk dengan gaya rambut. Hal paling sederhana adalah mengikat rambut. Mengikat rambut akan menyegarkan dan menyamankan tubuh, Akan tetapi, efek buruk mengikat rambut terlalu lama akan menyebabkan rambut kering? Mengapa? Rambut yang tidak langung dilepas setelah aktivitas di luar gedung akan menegangkan folikel rambut. Sehingga, rambut kering langsung menghampiri tanpa kita sadari.

5.    Rambut Bergelombang

Mengikat rambut juga berpengaruh pada bentuk rambut. Mengikat rambut terlalu lama akan membuat rambut tampak bergelombang, Hal ini terjadi karena adanya penekanan yang terlalu lama pada rambut. Sehingga, bentuk yang semula baik akan menjadi kurang sempurna atau sangat buruk. Maka, hindari mengikat ramabut terlalu lama agar tidak bergelombang.

Perawatan rambut sangat diperlukan oleh semua orang. Baik yang memiliki rambut pendek maupun panjang. Perawatan yang dilakukan akan membuat rambut lebih indah. Akan tetapi, tanpa sengaja efek buruk mengikat rambut menghampiri tanpa diundang. Ini akan menjadi sebuah masalah baru yang harus segera dituntaskan.

Banyak  gejala yang ditimbulkan saat mengikat rambut. Semua tergantung bagaimana pemilik rambut melakukan hal terbaiknya. Selain itu, dampak buruk akibat mengikat rambut akan menjadi hal secara turun-temurun jika diabaikan. Maka, mulai sekarang perhatikan rambut secara bijak agar bisa tampil menawan tanpa beban.

Check Also

Cara Mengatasi Kulit Wajah Yang Keriput

Cara Mengatasi Kulit Wajah Yang Keriput – Keriput bisa terjadi pada siapa saja tanpa memandang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *