Home / Kehamilan / Penyebab dan Pencegahan Keguguran Saat HAMIL

Penyebab dan Pencegahan Keguguran Saat HAMIL

Penyebab dan Pencegahan Keguguran saat Hamil – Keguguran merupakan fenomena umum dalam kehamilan dalam 3 bulan pertama. Pelajari penyebab dan pencegahan keguguran saat hamil agar tidak menimbulkan konsekuensi yang tidak menguntungkan.

Apa itu keguguran?

Keguguran adalah kondisi di mana janin masih hidup dan berkembang di rahim namun disertai tanda-tanda seperti sakit perut dan pendarahan. Biasanya terjadi pada minggu-minggu awal kehamilan, Keguguran biasanya terjadi pada trimester pertama kehamilan, atau sebelum minggu 13 kehamilan. Pada saat itu, sel telur dan sperma yang menempel pada rahim tidak mungkin menyebabkan kehamilan. Setelah minggu ke 13, fenomena ini tidak lagi umum terjadi.

Ada banyak penyebab yang menyebabkan ancaman keguguran, tapi mungkin karena kelemahan fisik ibu, kerja paksa, nutrisi yang tidak memadai yang menyebabkan kekurangan zat atau kehamilan karena pijat perut, kontraksi rahim atau wanita hamil yang terinfeksi penyakit darah, rahim, demam tinggi, gagal jantung, ketidakseimbangan hormon. Kelainan pada kromosom Perkembangan janin tidak sehat karena semangat untuk memiliki anak dengan jarak yang terlalu depak jadi rahim terlalu tipis untuk menyebabkan kehamilan.

Penyebab Keguguran Saat Hamil

  • penyebab keguguran bisa jadi ada kelainan kromosom (ringan), perbedaan golongan darah antara ibu dan janin.
  • Penyebab keguguran karena beberapa penyakit seperti demam tinggi, gagal jantung, penyakit ginjal kronis, ketidakseimbangan hormon, penyakit rahim (radang serviks, kanker serviks, kanker serviks, rahim lebih tidak biasa)
  • Penyebab keguguran karena tertekan, terlalu banyak bekerja, istirahat tidak masuk akal, kurang nutrisi, dll.

Tanda-tanda Keguguran Saat Hamil

  • Tanda-tanda keguguran yang mengancam adalah nyeri yang menyakitkan di perut bagian bawah dan kelelahan di punggung bagian bawah.
  • Mungkin ada pink pucat atau beberapa tetes darah di vagina.
  • Terkadang ada kasus wanita hamil yang pernah terkilir dalam satu kali kebetulan USG kehamilan karena ada wanita hamil yang kenyal tapi tidak ada gejala dan tidak ada apa-apanya. Darah jangan sampai lepas.
  • Wanita hamil pada tahap awal kehamilan perlu bergerak ringan dan mendapat janji dokter sesegera mungkin.

Hal yang harus diketahui tentang Keguguran Saat Hamil

  • Istirahat: Istirahat untuk memastikan bahwa sebagian besar organ reproduksi adalah rahim yang tidak terstimulasi selama masa ini.
  • Abnormal energi lemah: Tenaga kerja berat sambil menunjukkan tanda-tanda peningkatan risiko meningkatkan risiko keguguran.
  • Penderitaan Seks: Aktivitas seksual membutuhkan banyak pergerakan otot otot dan saraf, terutama rahim dan vagina. Hubungan seksual selama ini meningkatkan kemungkinan keguguran.
  • Bila Anda memiliki rasa sakit, hindari menggosok perut, punggung atau puting susu karena merangsang rahim berkontraksi lebih cepat dan lebih kuat daripada membuatnya lebih mudah untuk berubah.
  • Lihat resep dokter dan perawatannya: Bila ada gejala abnormal, perlu menggunakan resep dokter untuk menstabilkan kesehatan ibu dan janin.

Cara Mencegah Keguguran Saat Hamil

  • Selalu menjaga pikiran, psikologi benar-benar nyaman. Hindari terlalu banyak stres untuk menghindari keguguran saat hamil. Lakukan olahraga ringan untuk memperbaiki kesehatan.
  • Makan makanan bergizi, terutama protein (seperti daging, ikan, telur, susu, kacang), buah-buahan, sayuran segar selama kehamilan.
  • Hindari persalinan berat dan berat selama bulan pertama dan terakhir kehamilan.
  • Jangan merokok dan minum minuman yang tidak enak untuk pengembangan kehamilan seperti bir, anggur, kopi.
  • Pemeriksaan berkala adalah cara paling efektif untuk memantau kesehatan bayi dan bayi Anda.

Saat keguguran terdeteksi, wanita harus segera beristirahat agar keguguran saat hamil tidak terjadi. Setelah diperiksa dan diketahui janin, harus dirawat dengan benar oleh dokter, jika tidak kehamilan bisa berhenti tumbuh dan menyebabkan keguguran. Jika Anda memiliki riwayat keguguran yang mengancam kehamilan sebelumnya, berhati-hatilah pada kehamilan Anda berikutnya. Semoga artikel penyebab dan pencegahan keguguran saat hamil bermanfaat untuk anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *